Charge Handphone Dengan Tangan

Hai gan jumpa lagi dengan saya,kali ini saya akan share trik yang saya temukan saat jalan-jalan di facebook gan,hmm mungkin judulnya sedikit unik dan membuat penasaran sampai-sampai agan kesasar di blog saya ini,hehehe.Langsung simak aja trik berikut ini gan ^_^.

Berikut ini akan saya bahas mengenai Charge Handphone Atau HP Dengan Tangan. Setiap orang pasti sangat bergantung pada handphone,dan setiap orang pasti ingin baterai handphone miliknya selalu FULL,bayangin aja gan apabila agan lagi di perjalanan/lagi ingin menghubungi orang lain tetapi baterai Handphone agan LOW,semisal tinggal 10% pasti agan kebingungan mau ngapain,mau ngecharge tapi gak bawa powerbank,nah maka dari itu simak trik berikut ini gan,langsung aja.

Alat Tempurnya:

  1. Kabel USB
  2. 2 buah koin
  3. Sepotong kertas kecil
  4. Paperclip
  5. Handphone

    1.Sambungkan kabel USB ke handphone.


2.Tentu saja handphone-mu belum akan mulai ter-charge.

3.Masukan bagian pendek paperclip ke dalam lubang colokan USB.

4.Selipkan sepotong kertas kecil di antara paperclip dan kepala colokan USB.

5.Letakan sebuah koin di atas paperclip yang sudah diselipkan kertas kecil. Jangan diselipkan juga, ya. Dijepit saja pakai jari.

6.Tempelkan koin yang satu lagi di sisi kepala USB satunya.

7.Handphone berhasil dicharge.

Kok bisa begitu? 

Listrik dalam tubuh disalurkan melalui jarimu. Alat-alat yang dibutuhkan pada kegiatan ini bersifat sebagai kapasitor. Itulah yang membuat handphone-mu bisa mengisi daya. Lalu kalau salah satu koinnya dicabut, listrik tidak akan tersalur ke handphone.


 Sumber: Kaskus.co.id












7 Responses to "Charge Handphone Dengan Tangan"