Cara Repair Windows 7 Tanpa Install Ulang WORK 100%

Windows 7 merupakan sistem operasi yang paling banyak digemari oleh orang Indonesia, karena fiturnya yang bagus dan user friendly atau mudah digunakan oleh orang awam sekalipun, windows 7 ini belum sepenuhnya fix sehingga banyak terjadi error atau bug pada windows 7.

Terkadang error pada pc/laptop kita seringkali membuat kita jengkel dan ingin segera memperbaiki error tersebut dengan jalan INSTALL ULANG, meskipun error terseut hanya error biasa dan masih ada jalan lain selain harus install ulang, yapp kali ini admin akan bagikan tips cara repair windows 7 tanpa install ulang, cara ini cukup mudah dan tidak perlu install ulang pc/laptop anda yang menyebabkan hilangnya data pada local disk C anda.

Error Windows 7
Error Windows 7

Perawatan pada laptop/pc anda memang harus dilakukan terkait adanya error yang sering muncul pada computer anda, error tersebut kemungkinan disebabkan karena anda terlalu kasar menggunakan pc, install aplikasi sembarangan, dan terlalu lama menggunakan laptop/pc anda, pc juga perlu istirahat layaknya manusia, pc sebaiknya di sleep atau shutdown setelah penggunaan maksimal 4 jam agar komponen-komponen dalam pc/laptop anda tetap stabil dan tidak overheat atau kepanasan dan dapat merusak komponen.

Pada windows 7 sebenarnya sudah dibekali tools bawaan untuk memperbaiki error pada pc anda yaitu dengan menggunakan Startup Repair, yang perlu anda sediakan hanya CD instalasi windows 7 dan pastikan flashdisk maupun alat HD external telah tercabut dari pc anda.

Tutorial Cara Repair Windows 7 Error Dengan Mudah

Cara Repair Windows 7 Tanpa Install Ulang


  1. Yang pertama yaitu masuk BIOS, dan ubah first boot ke DVD lalu SAVE
  2. Tekan sembarang tombol saat muncul tulisan “press any key to boot from cd or dvd”
  3. Lalu atur tanggal dan bahasa
  4. Lalu Klik “Repair your computer” dan tunggu prosesnya sampai selesai
  5. Pada “system recovery tool” anda pilih “Use recovery tools…” lalu klik next
  6. Lalu akan muncul beberapa opsi seperti gambar diatas, lalu klik startup repair”
  7. Tunggu sampai prosesnya selesai lalu klik “FINISH”
  8. DONE.


Nahh sekarang windows sobat sudah diperbarui jadi seperti baru lagi, dan error pada windows 7 anda sudah fix, gunakan pc anda dengan baik agar tidak terjadi error lagi dan harus repai ulang lagi, sayangi pc sobat seperti sobat menyayangi pacar sobat ( ehhh sobat kan jomblo ) hahaha bercanda sob.

Nah itulah tips dari prijaya.com mengenai Cara Repair Windows 7 Tanpa Install Ulang WORK 100% semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu sobat yang laptopnya error semoga kembali normal lagi , aminn. Jangan lupa share artikel ini apabila ada teman sobat yang membutuhkan cara ini untuk mengatasi pc nya yang error, sekian artikel kali ini, terima kasih tela berkunjung, byeeeeeeee.

Baca juga :




0 Response to "Cara Repair Windows 7 Tanpa Install Ulang WORK 100%"

Post a Comment