Cara Memperbaiki LCD HP Bergaris-garis Hitam Putih Warna Warni

Hai sobat setia prijaya.com, kali ini admin akan berbagi mengenai Cara Memperbaiki LCD HP Bergaris-garis Hitam Putih Warna Warni. LCD adalah bagian penting dari sebuah handphone, dgn adanya Layar LCD tentu kita bisa melihat aktifitas penggunaan handphone, bisa kamu bayangkan apabila handphone tak mempunyai LCD / LCD dari handphone itu dalam keadaan bermasalah, seperti mati, berkedip-kedip, retak, pecah / bergaris-garis tentu hal ini bakal membuat/membuat kita jengkel. Jika Handphone kita sudah mengalami kerusakan ini tentu kamu bakal berpikir bahwa kamu bakal mengeluarkan kocek lagi & itupun tak sedikit.

cara memperbaiki lcd hp bergaris-garis

Tetapi berdasarkan apa yg kami sebutkan iatas tak seluruhnya kerusakan LCD handphone langsung harus diganti baru kecuali layar pecah / retak. Nah pada bahasan kami pada kali ini, kami bakal membahas mengenai mengatasi kerusakan LCD yg bergaris-garis pada handphone kamu. Jika handphone kamu mengalami hal serupa alangkah baiknya kamu mengikuti tips kami ini, bisa jadi LCD kamu masih bisa diperbaiki tanpa harus mengeluarkan kocek yg lumayan banyak.

Nah untuk mengatasi LCD Handphone yg bergaris, kami tlah memberikan 3 cara pada kamu. Semoga cara dibawah ini bisa membantu kamu. Langsung saja simak tipsnya tetapi siapkan beberapa alat yg mungkin saja diperlukan untuk mendukung kelancaran tips kami pada kali ini.

Untuk cara pertama kamu bisa mengikuti cara-cara dibawah ini :

CARA 1 :


  • Cukup buka cover belakang
  • Lepaskan flexible LCD
  • Bersihkan dgn tisu yg dibasahi Contact Cleaner / alkohol
  • Keringkan lalu coba pasang lagi.
  • Cek LCD bakal kembali normal.
  • Namun apabila cara ini belom berhasil mungkin saja kamu bisa mencoba cara kedua. Caranya lumayan mudah. 
  • Silakan semprot konektor perempuan flexible LCD dgn Contact Cleaner
  • Sikat dgn sikat gigi secara perlahan / pelan-pelan
  • Keringkan lalu coba pasang lagi.

Kami berharap pada cara kedua ini LCD kamu sudah tak bergaris-garis lagi. Namun kamui masih saja terdapat garis-garis coba cara ketiga dibawah ini tetapi cara ini terbilang lumayan susah, butuh keberanian, nekat & berhati-hati. Berikut ini caranya :

CARA MENGATASI LCD HANDPHONE ANDROID BERGARIS GARIS

Memang lumayan banyak ditemui bahwa kasus rusaknya LCD lantaran jatuhnya handphone kamu lalu ada jalur flexible nya ada yg putus di area ujung.

Solusinya, silakan solder dgn panas sedang, tidak boleh terlalu dingin / bahkan terlalu panas.
Hati-hati tidak boleh sampai ada jalur yg konslet, kalau ragu silakan diterawang di bawah lampu sebelum dipasang kembali.

Nah mungkin saja begitulah tips kami mengenai mengatasi LCD Handphone yg bergaris. Semoga tips ini bermanfaat, apabila ketiga cara ini belom berhasil tak ada cara lain menurut kami selain mengganti LCD baru.

Memang lebih baik mencegah dari pada memperbaiki. Oleh lantaran itu gunakanlah handphone kamu dgn hati-hati. Jauhkan dari medan magnet yg kuat, lindungi dgn antigores yg bagus & buatlah handphone kamu agar tak mudah panas, lantaran panasnya suhu handphone bisa jadi penyebab rusaknya LCD.

1 Response to "Cara Memperbaiki LCD HP Bergaris-garis Hitam Putih Warna Warni"