Cara Mengatasi Baterai 2% ( Minus 2 Persen ) Xiaomi Note 3 Pro WORK

Hai sobat, jumpa lagi di prijaya.com, hmm untuk kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mengatasi Baterai 2% ( Minus 2 Persen ) Xiaomi Note 3 Pro WORK. Berniat ingin melakukan pengisian daya baterai pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 PRO yang baru saja anda beli tapi yang muncul malah indikator baterai hilang dan ketika di cek pada security malah jadi -2%? dari pada pusing memikirkan alasannya kenapa, lebih baik kita cari saja solusinya. Cekidot guys.
Cara Mengatasi Baterai 2% ( Minus 2 Persen ) Xiaomi Note 3 Pro

Kedengarannya memang aneh, kok bisa baterai redmi note 3 pro yang ingin di charge malah jadi -2%, bukannya harus bertambah jadi penuh 100%. Kasus baterai -2% ini admin prijaya.com ketahui dari beberapa pengunjung yang menanyakannya via kolom komentar. Usut penya usut ternyata kasus baterai -2% ini juga tak hanya dialami oleh pengguna smartphone xiaomi Redmi Note 3 PRO saja, tapi juga oleh pengguna redmi 3.

Setelah mencari cari kesana kemari akhirnya admin menemukan solusi untuk memperbaiki bug -2% baterai di redmi note 3 pro, gimana caranya? cekidot...

Cara 1 > Flashing ke rom Official MIUI
Sepertinya bug -2% baterai ini terjadi karena rom distributor abal-abal yang sudah terinstall di redmi note 3 pro atau redmi 3/pro anda. Jadi solusi pertama adalah melakukan flashing ke rom global stable atau rom china stable xiaomi redmi note 3 pro.

Cara 2 > Melakukan kalibrasi baterai
Kalibrasi baterai ini opsional, tapi boleh juga dicoba
1. Silahkan charge sampai penuh baterai smartphone xiaomi anda
2. Kondisikan layar android anda untuk terus menyala, bisa dengan menyeting layar kunci menjadi never sleep (ada di pengaturan > Layar kunci)
3. Biarkan baterai android xiaomi anda habis sendiri sampai benar-benar mati
4. Lalu isi kembali sampai penuh dalam kondisi mati tersebut.
5. Ponsel xiaomi anda jangan dihidupkan dlu sampai baterai benar-benar 100%.

Catatan: Resiko ditanggung penumpang

Baca juga Cara Mengatasi Sinyal Hilang "No Network Signal" Redmi 2

Apabila kasus bug -2% ini masih juga tidak teratasi meski anda sudah melakukan tutorial di atas, ada baiknya anda coba redmi note 3 pro atau redmi 3/pro anda di claim garansikan saja ke penjual ( seller ). Mungkin kerusakannya terjadi pada hardware, bukan lagi software. Tutorial ini juga tdk hanya berlaku pada kedua tipe ponsel xiaomi di atas. Bisa juga pada ponsel tipe lain seperti Mi4c, mi note/Pro, dan sebagainya. kebetulan saja yang banyak mengalaminya adalah pada kedua tipe di atas. Apabila anda menemukan cara lain yang lebih jitu, mohon kesediaannya untuk berbagi tutorial Fix bug -2% baterai xiaomi ini via kolom komentar, agar banyak yang ikut terbantu. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Mengatasi Baterai 2% ( Minus 2 Persen ) Xiaomi Note 3 Pro WORK"