Cara Memperbaiki HP Android Yang Tiba tiba Mati

Sekarang ini sedang marak pengguna smartphone Android berbagai merk mengeluh karena permasalahan yg sering dialami seperti sering matinya smartphone secara tiba-tiba. Alhasil tak sedikit pengguna yg merasa kebingungan lantaran tak tahu pasti apa penyebab hpnya bisa mati total secara tiba tiba.

Sebenarnya permasalahan itu dapat diatasi dengan cara-cara yang sederhana. Oleh sebab itu sebelum kalian memutuskan untuk membawa smartphone Android kalian ke tempat servis. Lakukan dulu cara-cara berikut. Akan tetapi prijaya.com tak menjamin apakah smartphone Android kalian bisa sembuh total / tidak, mengingat penyebab smartphone sering mati secara tiba tiba itu beragam, misal karena jatuh, kena air atau error pada sistemnya. Oke, sudah penasaran dengan caranya? Langsung simak saja ulasan dibawah ini.

Cara Memperbaiki / Mengatasi HP Android Yang Tiba tiba Mati

Cara Memperbaiki / Mengatasi HP Android Yang Tiba tiba Mati

#Cara Pertama

  1. Pertama-tama charge smartphone Android kalian selama beberapa menit
  2. Setelah itu lepas hp android anda dari charge
  3. Lalu Cabut kartu SIM & micro SD yg terpasang pada smartphone anda
  4. Kemudian tekan tombol “power” & “volume” secara bersamaan
  5. Masukkan kembali kartu SIM & micro SD ke tempat semula
  6. Selesai, kalian bisa charge kembali smartphone android anda


#Cara Kedua

Cara kedua ini bisa digunakan apabila cara pertama tak berhasil. Akan tetapi cara ini tidak bersifat tutorial, cara kedua ini hanyalah tips yg dapat dilakukan untuk menjaga kinerja smartphone agar tetap stabil sehingga tak sering mati secara tiba-tiba.

Baca juga Cara menghubungkan android ke TV LCD

  • Gunakanlah aplikasi seperlunya, jangan instal terlalu banyak aplikasi yg memberatkan kinerja smartphone android anda. Apalagi apabila RAM yg dimiliki smartphone kalian hanya sedikit.
  • Hindari bermain game sambil ngecharge lantaran bisa menyebabkan suhu smartphone jadi amat tinggi & merusak hardwarenya.
  • Jangan sampai smartphone kalian kehabisan baterai hingga mati. Usahakan untuk melakukan charge setelah baterai smartphone menunjukkan indikator sekitar15 persen. Jika memang tak memungkinkan untuk melakukan charge saat baterai smartphone habis, sebaiknya kalian mematikan hp android anda.
  • Hindari mendownload & menginstal aplikasi yg tak berasal dari Google Play Store lantaran dikawatirkan mengandung malware yg berbahaya bagi smartphone.
  • Sebaiknya anda menjaga smartphone dari suhu yg terlalu panas / terlalu dingin, lantaran bisa berakibat buruk pada kinerja smartphone.
Itulah cara atau tips singkat mengenai Cara Memperbaiki HP Android Yang Tiba tiba Mati, cara ini bisa anda coba apabila hp android anda tiba tiba mati sebelum mengambil langkah kedua yaitu membawanya ke tukang servis. Semoga bermanfaat ^_^.

0 Response to "Cara Memperbaiki HP Android Yang Tiba tiba Mati"

Post a Comment