Cara Mengatasi 54% Failed to Read Command di Asus Zenfone 5 Dengan Mudah

Selamat malam sobat, kali ini prijaya.com akan membahas seputar ponsel asus zenfone, untuk artikel menarik lain seputar asus zenfone, bisa sobat cek DISINI. Lalu apa yang akan prijaya.com bahas pada arikel ini? Yups saya akan membahas mengenai Cara Mengatasi 54% Failed to Read Command di Asus Zenfone 5 Dengan Mudah notif ini biasanya akan muncul pada saat upgrade Firmware Lollipop 3.24.40.78. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Oke simak ulasan dibawah ini, cekidot guys..

54% Failed to Read Command

Munculnya masalah Pada saat flash Firmware melalui ADB Sideload, seperti pada gambar :

Cara Mengatasi 54% Failed to Read Command di Asus Zenfone 5 Dengan Mudah

Apa penyebab 54% Failed to Read Command ?

Penyebab masalah error ini adalah karena versi Recovery yang sobat gunakan sama dengan versi Firmware yang akan kamu Flash,
Misalnya saja : Ketika sobat ingin melakukan Upgrade dari Kitkat 54 ke Lollipop 78, recovery yang sobat gunakan saat ini ialah Recovery Lollipop 78 (Mengikuti Tutorial lama,dimana Recovery dan Fastboot harus sama dengan Firmware yang akan kita Update.

Namun untuk Upgrade ke Lollipop78 agak sedikit berbeda), dimana seharusnya memakai Recovery bawaan Kitkat54 (Hal Ini juga berlaku jika ingin Upgrade dari Lollipop 60 ke 78 ,dan seterusnya, wajib memakai Recovery bawaan dari Firmware sebelumnya)


Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Untuk cara mengatasinya, cukup mudah, simak ulasan berikut ini :
Flash Recovery.img sesuai versi Firmware sebelumnya melalui ADB, Apabila sobat belum paham, simak contoh berikut :

  • Upgrade dari Lollipop 60 --> Lollipop 78 = Flash Recovery.img Lollipop 60
  • Upgrade dari Kitkat 54 --> Lollipop 78 = Flash Recovery.img Kitkat 54

 Bagaimana sobat? cukup simple dan mudah bukan? Oke, terimakasih telah membaca artikel mengenai Cara Mengatasi 54% Failed to Read Command di Asus Zenfone 5 Dengan Mudah, selamat mencoba tutorial ini ^_^ semoga berhasil.

2 Responses to "Cara Mengatasi 54% Failed to Read Command di Asus Zenfone 5 Dengan Mudah"

  1. Bagai mana cara install recovery.img nya gan kalau zeny saya tidak bisa masuk ke droidboot/fastboot..apak kah bisa kalau kita lngsung saja ke recovery dan sideload.. Tetapi untuk recovery. img nya punya img 60/54????


    Please help me

    ReplyDelete
  2. Bagai mana cara install recovery.img nya gan kalau zeny saya tidak bisa masuk ke droidboot/fastboot..apakah bisa kalau kita lngsung saja ke recovery dan sideload.. Tetapi untuk recovery. img nya punya img 60/54????

    ReplyDelete