Facebook Kini Hadirkan Fitur Pendeteksi Akun Palsu

Prijaya.com - Facebook merupakan sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012, Facebook sendiri memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuh pengguna menggunakan ponsel. Pengguna diwajibkan mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna bisa membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, serta bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis saat mereka memperbarui profilnya.

Fitur Pendeteksi Akun Palsu


Facebook Kini Hadirkan Fitur Pendeteksi Akun Palsu

Pada akhir-akhir ini, Facebook dikabarkan mempunyai fitur terbaru yang memilliki kemampuan mendeteksi akun palsu yang secara otomatis ketika profil pengguna dipalsukan. Hal tersebut adalah upaya dari Facebook untuk meningkatkan keamanan akun pengguna.

Baca juga Cara Mengatasi Virus Tag Dan Share Otomatis Di Facebook

Dikutip dari PCMag pada Kamis (24/3/2016) diketahui sekitar 75% dari profil Facebook saat ini secara otomatis sudah diaktifkan untuk melakukan tugasnya yaitu memberitahu kepada pengguna jika profil dipalsukan dengan menggunakan nama serta foto pengguna. Jika ada akun palsu baru dibuat maka secara otomatis sistem tersebut akan memberitahu kepada pemilik akun facebook asli dan kemudian pengguna pun bisa memberikan laporan pada akun palsu di tim Facebook dan akan segera dihapus.

Maraknya pemalsuan akun yang dilakukan oleh beberapa orang tidak bertanggungjawab tersebut sebenarnya tak menjadi gangguan terbesar bagi Facebook. Namun, banyak orang yang khususnya kaum wanita sudah banyak menjadi korban pelecehan pada akun palsu Facebook tersebut.

Keadaan itu menjadikan pengguna tidak perlu menunggu algoritma milik Facebook guna mengingatkan untuk penipuan tersebut. Jika pengguna sudah mengetahui akunnya dalam keadaan terancam dipalsukan oleh peniru alias akun kloningan maka pengguna bisa langsung mengunjungi alat pelaporan Facebook untuk memberitahukan tim keamanan Facebook secara langsung.

0 Response to "Facebook Kini Hadirkan Fitur Pendeteksi Akun Palsu"

Post a Comment