Cara Masuk Safe Mode Windows 7 Asus

Pasti anda sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita dengan yang namanya Safe Mode. Safe mode merupakan Fitur yang sediakan pada sistem operasi Windows. Banyak fungsi dari safe mode itu sendiri, seperti untuk memeriksa ataupun memperbaiki kerusakan pada sistem windows, menghapus virus, memeriksa kerusakan driver dll.

Apa itu Safe Mode ?
Safe mode adalah opsi/pilihan start up pada windows yang mempunyai fungsi utama untuk menangani apabila ada masalah dengan sistem. Windows akan berjalan dengan kondisi sangat minimal, hanya file-file serta driver yang penting saja yang di aktifkan pada safe mode, termasuk juga software software tambahan yang sebagian besar tidak diaktifkan. Lalu ketika sudah masuk safe mode, maka akan tampak tulisan “Safe Mode” yang terletak di pojok atas windows. Lalu bagaimana cara mengaktifkan atau masuk safe mode pada windows 7 asus ? oke, langsung saja simak tutorial berikut ini.

Cara Masuk Safe Mode Windows 7 Laptop Asus

Cara Masuk Safe Mode Windows 7 Laptop Asus


  1. Pertama, nyalakan atau restart lkomputer atau laptop anda
  2. Kemudian saat laptop baru menyala tekan tekan saja tombol f8 pada keyboard, jika berhasil maka anda akan masuk ke tampilan "Advance Boot Options"
  3. Apabila anda tidak masuk ke tampilan "Advanced boot options", berarti anda terlambat dalam menekan tombol f8. Ulangi dan restart komputer atau laptop anda dan ulangi langkah nomor 2
  4. Jika anda sudah berhasil masuk, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Masuk Safe Mode Windows 7 Laptop Asus


Ada 3 jenis safe mode, pilih sesuai keinginan/kebutuhan anda, beikut ini penjelasannya:

Perbedaan Safe Mode, Safe Mode with Networking dan Safe Mode with Command Prompt


  • Safe Mode : Berfungsi untuk membuka windows safe mode tanpa adanya koneksi internet/jaringan
  • Safe Mode with Networking : Berfungsi untuk menyertakan jaringan, berfungsi jika anda ingin melakukan perbaikan meliputi jaringan di sekitar anda.
  • Safe Mode with Command Prompt : Pada Mode safe mode ini akan membuka CMD dari pada explorer.

Nah, bagaimana? sudah mengerti mengenai apa itu safe mode serta Cara Masuk Safe Mode Windows 7 Asus bukan? semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi anda, terima kasih telah membaca.

TAG : ACER, BOOTING, TOHSIBA, WINDOWS 8, WINDOWS 10, WINDOWS XP, DEL, LENOVO, HP.

0 Response to "Cara Masuk Safe Mode Windows 7 Asus"

Post a Comment