Cara Mempercepat Koneksi Internet 3 di Android dan Modem Terbaru

Bicara mengenai koneksi, pasti semua orang ingin menggunakan koneksi yang cepat dan tentunya stabil, namun seringkali banyak gangguan yang terjadi pada bts dari operator itu sendiri yang membuat koneksi jadi terganggu alias lemot. Nah, bagi kalian pengguna kartu perdana tri, 3 atau 3 aon, pastinya sering mengeluh karena koneksi yang seringkali tiba-tiba lemot dan gangguan yang sering terjadi.

Hmm, mungkin karena harga kuota pada operator tri lebih murah dibanding opsel lainnya ya, haha, soalnya admin prijaya.com juga sering mengunakan opsel tri untuk browsing dan up to date blog tentunya, hehehe. Namun, terkadang lemot yang terjadi pada kartu tri bisa terjadi karena settingan atau pengaturan yang salah pada APN, Proxy, DNS atau lainnya. Lalu bagaimana cara memaksimalkannya agar koneksi kita wush dan stabil? oke, langsung simak saja tutorial dibawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet 3 / tri / three Pada Android dan Modem Terbaru

Cara Mempercepat Koneksi Internet 3 di Android dan Modem Terbaru

1. Settingan APN dan Proxy
Untuk settingan atau pengaturan pada APN bisa anda ganti apn dengan APN "3data" dan untuk proxynya kosongkan saja. Biasanya pada settingan awal atau default pada kartu tri menggunakan APN "3GPRS" dan proxy dari opsel tri yang lemot. Maka dari itu ganti apn dari 3gprs menjadi 3data dan kosongkan pada bagian proxy dan port. Menurut pengalaman saya, apn 3data tergolong cepat dibanding apn lain pada kartu tri/3. 

2. Settingan DNS
Untuk settingan atau pengaturan DNS, anda bisa menggunakan DNS yang saya sediakan dibawah ini, dns inilah yang tergolong cepat menurut saya.

1. DNS Nawala
   180.131.144.144
   180.131.145.145

2. DNS GOOGLE
   8.8.8.8
   8.8.4.4

3. Menggunakan VPN
Untuk penggunaan VPN, ini bisa anda gunakan pada modem maupun android, untuk modem anda bisa install/pasang extension Zenmate pada GOOGLE CHROME, sedangkan untuk android, anda bisa install aplikasi Super VPN yang bisa anda unduh melalui playstore. Untuk Settingan pada VPN, anda bisa pilih SERVER NEGARA SINGAPURA, untuk mendapatkan kecepatan yang stabil dan kencang no lemot. 

4. PING KONEKSI
Untuk menstabilkan koneksi agar tidak putus" atau RTO, anda bisa melakukan PING dengan cara buka CMD kemudian ketik "ping 8.8.8.8 -t" tanpa tanda petik, kemudian tekan enter dan biarkan cmd tetap terbuka saat anda browsing atau main game online. Lalu bagaimana ping pada android? untuk itu saya sudah pernah menjelaskan tutorialnya pada artikel Cara Menstabilkan Koneksi Internet Game Online Di Android.

Nah, itulah beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet 3 di Android dan Modem Terbaru, cara diatas itu berdasarkan pengalaman saya sendiri. Selamat mencoba, semoga berhasil dan apabila ada yang ditanyakan atau masih bingung bisa komen pada artikel ini. Terima kasih.

TAG : cara mempercepat koneksi internet 3 di android 3g modem laptop pada 2016 pc hp aon iphone unlimited always on terbaru apn tanpa kuota tri menstabilkan three trik ace blackberry bagaimana kartu dengan data tablet handphone jaringan edge ipad ponsel smartphone nokia windows 7 komputer tab for telkomsel flash gratis 3gprs gsm untuk game online galaxy note samsung 3gs mentari 3gb xl hotrod 3g+ habis via lewat setelah saat jitu kenyang download menggunakan pake operator perdana provider yang kuotanya sudah setting three walaupun ampuh menjadi ivio belum 2g.

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet 3 di Android dan Modem Terbaru "

Post a Comment