Cara Backup Data Android Ke Komputer PC

Bagaimana Cara Backup Data Android Ke Komputer PC ?. Backup aplikasi yang terinstal pada ponsel dan tablet android adalah sangat penting. Backup data memang sangat pentinghan supaya aplikasi dan data tidak hilang ketika terjadi sesuatu kesalahan atau cacat yang melibatkan android kesayangan anda.

Tidak cukup untuk hanya melakukan backup untuk memori eksternal, karena jika terjadi kesalahan, SD mikro dapat dipengaruhi oleh memori eksternal android dengan kata lain HP Anda dapat menjadi rusak atau bahkan sama sekali mati. Kemudian bagaimana Cara Backup Data Android Ke Komputer PC ?

Tentu saja, bagi orang-orang yang berencana untuk melakukan penyesuaian perangkat Android diinginkan wajib backup data android sebelum di root, atau aplikasi backup sebelum upgrade. Intinya aplikasi yang terpasang akan  kita backup ke apk dan kemudian menyimpannya di memori eksternal setelah itu memindahkan aplikasi apk tersebut ke komputer. Untuk itu kita bisa menggunakan aplikasi Clean Master, bagaimana menggunakannya? sumak tutorial dibawah ini.

Backup Aplikasi APK Android Ke Memori Eksternal(Micro SD)

1. Download & instal aplikasi Clean Master pada ponsel/handphone android Anda atau tablet, aplikasi ini bisa anda download di playstore.
2. Setelah diinstal, lalu buka aplikasi dan kemudian ketuk Manager App.
3. Pada tab Uninstall, memeriksa semua aplikasi yang akan anda buat cadangan favorit Anda dan kemudian ketuk Backup.

Cara Backup Data Android Ke Komputer PC

Sekarang saatnya memindahkannya ke pc/komputer atau laptop, bagaimana caranya? 

1. Colokkan/sambungkan  kabel USB antara perangkat android ke PC dengan mode USB Debugging.
2. Buka folder cleanmaster dari micro SD di komputer lalu klik backup. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Backup Data Android Ke Komputer PC

3. Kemudian pindahkan semua aplikasi tersebut ke folder baru di dalam komputer anda dengan cara copy kemudian paste pada hdd pc/komputer anda.

Itulah cara membackup data aplikasi di android, cukup mudah bukan? ^_^ semoga tutorial sederhana ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah membaca.
Baca juga :

1 Response to "Cara Backup Data Android Ke Komputer PC "