Cara Mengatasi/Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Bisa Di Format WORK 100%

Memang tak bisa menghindari yg namanya teknologi, dunia teknologi untuk saat ini terus berkembang dengan pesat & baik. Kelebihan dari teknologi secara positif adalah bakal memudahkan dengan melakukan berbagai macam hal, berbicara dengan teknologi tak luput dengan peran & fungsi komputer di zaman ini.

Baik komputer & laptop (komputer portable) bakal amat membantu berbagai macam hal yg berhubungan dengan teknologi, tanpa terkecuali ketika seseorang menggunakanya untuk bekerja dikantor ataupun belajar disekolah yg peran komputer amat penting bagi lancarnya kegiatan tersebut.

Bagi kalian yg mempunyai sebuah komputer / laptop pastinya terdapat sebuah harddisk yg mempunyai fungsi untuk menyimpan data-data dari perangkat tersebut, harddisk sendiri dapat berbagai macam data dari catatan, musik & file lainya yg nantinya bakal tersimpan di harddisk. Jika yg kalian miliki ialah sebuah komputer yg pastinya tak bisa dibawa kemana-mana, & padahal kalian membutuhkan data yg berada didalam komputer itu untuk dibawa ke kantor ataupun ke tempat lain, ataupun apabila laptop kalian tak memungkin sajakan untuk dibawa, maka ada cara alternatif adalah kalian butuhkan ialah mempunyai sebuah Flashdisk yg mudah dibawa kemana-mana.

Cara Mengatasi/Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Bisa Di Format Dengan Mudah 
Cara Mengatasi/Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Bisa Di Format

Flashdisk dapat menyimpan data & mudah dibawa kemana-mana sebab flashdisk mempunyai ukuran yg kecil & amat ringan, flashdisk sendiri mempunyai kapasitas ukuran penyimpanan yg bermacam-maca & biasanya flashdisk ukuran dari 4GB hingga 128Gb serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Hal yg perlu kita perhatikan ialah merawat flashdisk dengan benar agar flashdisk tak mengalami kerusakan pada bagian luar maupun dalam, biasanya masalah yg sering dialami ketika flashdisk sudah rusak adalah data yg ada pada flashdisk nantinya tak terbaca, kadang-kadang error & mungkin saja susah diformat. Maka kalo sudah rusak yg kalian butuhkan ialah memperbaiki flashdisk dengan baik & benar agar nantinya flashdisk itu bisa kembali normal, & apabila memang tak bisa diperbaiki kembali terpaksa membeli lagi.

Nah kalau flashdisk rusak tak bisa di format itu masih bisa diperbaiki dengan mudah, pada pada kali ini kita bakal mencari solusi mengatasi masalah pada flashdisk yg sebelumnya teman aku bertanya mengenai Cara memperbaiki flashdisk yg rusak tak bisa diformat ? & pada pada kali ini aku bakal membagikan cara mengatasinya.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat
Kali ini kita bakal mengatasi permalasahan rusak flashdisk dengan mudah & ampuh, segimana sudah aku praktikan sendiri dengan benar serta hasilnya terbukti berhasil. Ada beberapa banyak langkah yg perlu kita lakukan & berikut ialah tutorialnya.

  1. Langkah pertama, masukan flashdisk ke port USB pada Laptop / Komputer
  2. Klik Start kemudian pilih RUN / agar lebih cepat maka tekan saja Windows+R
  3. Jika RUN sudah muncul maka sobat selanjutnya memasukan tulisan 'compmgmt.msc' tampa memakai  tanda kutip
  4. Jika sudah maka otomatis bakal muncul sebuah program yg bernama Computer Management, selanjutnya sobat pilih Storege yg posisinya berada ditengah lalu pilih Disk Management.
  5. Proses selanjutnya flashdisk bakal terdeteksi / dipindai
  6. Jika flashdisk kalian sudah terdeteksi lalu klik kanan pada flashdisk yg tadi sudah terdeteksi
  7. Kemudian pilih Create Partition, lalu kalian tekan klik kanan pada mouse lalu klik format
  8. Tunggu beberapa banyak saat & flashdisk sudah berhasil diformat.

Cara memperbaiki flashdisk yg tak bisa diformat seperti diatas memang amat mudah dilakukan, namun sering kali mengalami kendala lain adalah apabila flashdisk terdapat Write Protection pada flashdisk yg ingin diformat.

Akibat adanya write protection adalah flashdisk tak bisa diformat kecuali apabila kita menghapus write protection tersebut, oleh sebab itu kita harus menghapus write protection terlebih dahulu sebelum melakukan format pada flashdisk anda, nah adapun mengenai cara menghapus write protection seperti dibawah ini.

  1. Klik menu star & kemudian RUN, / kalian bisa langsung tekan Windows+R secara bersamaan pada keyboard.
  2. Selanjutnya ketik Regedit pada kolom & klik oke / enter
  3. Jika sudah maka bakal muncul program Registry Editor, kemudian kalian tekan CTRL+F secara bersamaan lalu ketik tulisan Write Protection & kemudian tekan enter / klik Find Next.
  4. Selanjutnya maka bakal melakukan proses cari, ketika data write protection berhasil ditemukan maka kalian bisa langsung menghapusnya
  5. Cara menghapusnya amat mudah adalah klik kanan hingga muncul pesan hapus / delete, lalu bakal muncul konfirmasi penghapusan & kalian bisa klik Oke untuk menyetujui penghapusan write protection
  6. Nah write protection telah berhasil di hapus
  7. Anda tinggal tutup program registry editor kemudian restar komputer anda, ingat janganlah cabut flashdisk terlebih dahulu
  8. Untuk mengformat flashdisk, bisa lakukan cara seperti yg paling atas tadi.


Jika cara-cara diatas tadi masih masih belum bisa memformat flashdisk anda, maka kalian bisa memakai  software untuk memperbaiki flashdisk yg rusak milik anda. Namun kalian perlu perhatikan bahwa harus pilih dengan cermat software tersebut, terkadang terdapat program yg penipu yg mungkin saja bahaya bagi komputer anda.

Itulah artikel mengenai Cara Mengatasi/Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Bisa Di Format, semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini, terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi/Memperbaiki Flashdisk Rusak Tidak Bisa Di Format WORK 100%"

Post a Comment