Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit Pada Windows 7, 8, 8.1

Aktivitas yg tak bisa dihindarkan lagi ialah penggunaan komputer, mengenai komputer sebenanrnya sebuah alat multi fungsi baik dunia online ataupun offlne. Komputer sendiri lumayan banyak fungsinya diantara lain untuk sumber informasi & komunikasi, adapun sisi lainya dapat dipakai/digunakan dengan mode offline adalah bisa menjalankan aplikasi & game offline.

Didunia yg serba moderen seperti sekarang ini yg mewajibkan kita tak buta dengan namanya teknologi, oleh sebab itu pastikan kita sudah memahami peranan komputer dalam kehidupan kita, dengan kita memahami keberadaan komputer yg nantinya dapat membantu aktivitas kita seperti bekerja mengolah data & mencari sumber informasi yg lebih luas.

Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit Pada Windows 7, 8, 8.1

Sistem operasi yg lumayan banyak dipakai oleh pengguna komputer ialah windows, adapun os lainya seperti ubuntu & linux. Masih-masih sistem operasi mempunyai kelebihan & kekuaranganya masing-masing, namun secara keseluruhan baik secara umum dikalangan pelajar hingga pekerja biasanya memakai sistem operasi Windows dari Miscrosoft.

Sesuai dengan pembahasan pada kali ini yg aku bakal bahas tuntas mengenai Pengertian Sistem Operasi Windows 31 bit & 64 bit yg nantinya kalian bakal dapat membedakan kedua bit tersebut, mungkin saja sobat sendiri sering mendengan istilah 32 bit & 64 bit bukan? kemudian apa si yg dimaksud kedua bit itu & perbedaanya apa.

Kedua hal itu pastinya berbeda seperti perbedaan mana yg cocok untuk dipakai & fitur mendalamnya pun berbeda, maka bakal menyebabkan kinerja yg berbeda beda pada basis sistem yg dipakai suatu komputer. Lantas apa sajakah apa sajakah perbedaan yg bisa kita ketahui seperti berikut ini.


Perbedaan Sistem Operasi Windows 32 bit & 64 bit

Secara keseluruhan tak semuanya komputer cocok untuk dipakai dengan basis sistem keduanya, pastikan kita memilih bit yg sesuai dengan komputer kita yg nantinya bakal mempunyai performa yg pas ketika kita bakal pakai pc tersebut. Fungsi kedua bit itu mengacu pada gimana cara processor menangani informasi pada komputer tersebut, untuk versi 64 bit sendiri dapat menangani jumlah ram yg lebih besar serta bakal efektif dari pada sistem 32 bit. Dasarnya sistem operasi 64 bit bakal jauh lebih unggul dari pada sistem operasi 32 bit, maka kesimpulanya  perbedaan mendasar terletak pada jumlah informasi yg dapat diatasi oleh processor.

Mengenai arti "bit" sendiri menuju penjelasan cara komputer dapat mengolah informasi dalam bentuk kode binary,  dimana keseluruhan data dapat dikenali untuk serangkaian kode angka yg terdiri dari 0 & 1, angka itu dihitung untuk satuan bit per satu digit, jadi pada processor 32 bit dapat memproses 32 digit sekaligus dalam sistem yg memakainya.

Sedangkan untuk Sistem Operasi 64 bit sendiri harus mempunyai CPU yg kuat untuk menjalankan windows versi yg satu ini, kelebihan yg dapat kalian miliki ketika memakai OS 64 bit adalah ketika sobat memakai ram dengan kapasitas yg besar, lantaran Sistem operasi 64 bit dapat mengoptimalkan memori yg mempunyai kapasitas besar & pastika bakal lebih efisien dari pada memakai OS 32 bit. Untuk sistem operasi 64 bit sendiri dapat lebih responsive ketika kalian menjalankan aplikasi pada waktu yg sama & beralih dari satu aplikasi ke aplikasi yg lainya dengan mudah tanpa masalah selagi ramnya kuat.

Kemudain ada batasan matematis yg mempunyai jumlah signifikan terhadap dua jenis processor tersebut, untuk prosesor 32 bit hanya dapat bekerja mengolah data dengan memori berkapasitas maksimal 4 GB saja & biasanya pada setiap satu DIIM memory hanya dibatasi dengan kapasitas 2GB. Sedankan untuk processor 64 bit dapat bekerja lebih optimal dari pada 32 bit, prosesor 64 bit dapat bekerja dengan memori berkapasitas 17 GB & prosesor 64 bit dan juga dapat menangani tugas 2 kali lipat lebih optimal dari pada 32 bit, maka janganlah heran untuk seseorang yg hobi dalam bermain game biasanya memakai os yg 64 bit & seorang desain grafis serta editing foto dan juga begitu.

Memang tak semuanya proram aplikasi lumayan dengan 2GB ram saja, melainkan tak sedikit game yg memakai ram diatas 2GB bahkan ada yg harus lebih diatas 4GB, karenaitu prosesor 64 bit layak untuk dijadikan prosesor gamer ataupun aktivitas lainya yg memerlukan performa hardware yg lebih dari biasanya, selain itu windows 64 bit dan juga dapat menjalankan aplikasi yg bisa dipakai 32 bit. Memakai OS 64 bit sendiri terkadang dan juga dapat menimbulkan masalah pada driver, ini adalah bagian kecil software untuk mengkoordinasikan bagian hardware dengan sistem operasi.

Kesimpulan Pengertian OS 32 bit & 64 bit
Jadi kesimpulanya apabila sobat hanya memakai RAM dengan kapasitas 4GB / kurang, maka alangkah lebih baik apabila memakai OS 32 bit, ini dan juga direkomendasikan untuk mengguna notebook & laptop yg dimana notebook ataupun laptop secara umum mempunyai 2 slot memory yg setiap 1 slot memory hanya terdiri 2 GB saja, biasanya produsen notebook & laptop sendiri memakai driver 32 bit untuk perangkat tersebut.

Jika kalian memakai komputer dengan RAM diatas 4GB, maka sebaiknya memakai sistem operasi 64 bit pada komputer itu dengan alasan sobat nantinya tak dapat memakai hardware yg drivernya tak tersedia oleh produsen komputer tersebut. Sistem operasi / OS 64 bit biasanya dipakai untuk pekerjaan berat seperti render 3 DS MAX ataupun menjalankan game dengan ukuran yg besar, pekerjaan itu pastinya membutuhkan sistem operasi 64 bit beserta hardware yg mempunyai spesifikasi yg tinggi untuk menunjang pekerjaan tersebut.

Kelebihan OS Windows 32 Bit:

  • Dapat menjalankan aplikasi lawas dengan basis 16 bit seperti komputer versi jadul
  • Lebih kompatible ketika dipakai/digunakan pada driver lama yg bakal cocok untuk komputer dengan ram kurang dari 4GB & laptop serta notebook versi lama
  • Lebih optimal ketika diguanakn untuk RAM berkapasitas 2Gb


Kekurangan OS Windows 32 Bit:

  • Tidak bisa memakai  ram lebih dari 4GB
  • Tidak dapat menjalankan program basis 64 bit
  • Tidak bisa menajalankan aplikasi & game berat yg membutuhkan spesifikasi besar


Kelebihan Sistem Operasi Windows 64 Bit:

  • Lebih cepat mengolah data yg nantinya bakal lebih efisien
  • Dapat mengoptimalkan prosesor untuk 64 bit
  • Bisa dan juga menjalankan program 32 bit yg pastinya lebih kompatible
  • Sangat direkomendasikan untuk menjalankan aplikasi & game berat serta program terbaru
  • Kekurangan Sistem Operasi Windows 64 Bit:
  • Tidak direkomendasikan untuk pc lama
  • Harus mempunyai spesifikasi pc yg tinggi


Dari penjabaran pada kali ini diatas, maka point terpenting yg perlu kita perhatikan ialah penggunaan basis sistem operasi yg menyesuakan hardware pada perangkan komputer yg kalian pakai. Dengan demikian bakal lebih nyaman dan juga aman ketika menjalankan komputer dengan basis yg sesuai, selain itu janganlah memaksakan 64 bit bekerja pada komputer yg mempunyai speisifikasi kurang mumpuni, lantaran hanya bakal membebani komputer tersebut.

Itulah artikel mengenai Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit, semoga bermanfaat bagi kita semua ^_^, terima kasih telah membaca.

0 Response to "Perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit Pada Windows 7, 8, 8.1"

Post a Comment