Cara Mengatasi Tanda Seru Pada Sinyal Wifi

Hal yang sering dialami oleh pengguna wifi hotspot adalah ketika sedang asik browsing, streaming dbs tiba-tiba sinyal ikon pada wifi ada tanda serunya yang berwarna kuning. Dengan adanya tanda tersebut akan mengganggu akses koneksi internet anda, lalu bagaimana cara menghilangkan tanda seru pada ikon wifi tersebut?

Kali ini akan saya bahas Cara Mengatasi Tanda Seru Pada Sinyal Wifi, berikut adalah langkah-langkahnya :

Tanda sinyal berwarna kuning pada bagian systray pada wifi

1. Point pertama yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa masalah pada koneksi wifi anda yaitu ditandai adanya tanda sinyal berwarna kuning pada bagian systray (lihat di pojok kanan bawah ) seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Tanda Seru Pada Sinyal Wifi Dengan Mudah

Cara Mengatasi Tanda Seru Pada Sinyal Wifi


2. Setelah memastikan ada tanda segitiga kuning pada sinyal wifi, selanjutnya anda harus masuk ke > Control Panel yang ada pada menu start dan kemudian pilih > Network and Sharing Center.

3. Klik pada > Change adapter setting, kemudian klik kanan pada ‘ Wireless Connection’ dan pilih ‘Properties’.

4. Klik 2x pada "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)", maka akan muncul jendela baru yang menampilkan IP address komputer kita. Kosongkan detail mengenai ip adress tersebut dan pilih ‘Obtain an IP address automatically lalu Klik > Ok dua kali.

5. Setelah itu anda akan mendapatkan IP adress dari DHCP server hotspot. Lihat kembali systray hotspot wifi anda, jika tanda peringatan telah hilang berarti anda sudah bisa tersambung ke internet dan bisa berselancar ria di internet.

Baca juga Cara Mengatasi Wifi Limited

Masalah seperti diatas sangat sering terjadi pada pengguna wifi, dan pastinya sangat menjengkelkan dan mengganggu aktifitas kita yang membutuhkan koneksi internet. Dengan cara diatas anda dapat menemukan solusi agar wifi anda normal kembali. Akan tetapi jika setelah melakukan cara diatas namun tanda sinyal kuning tersebut masih ada atau tidak hilang biasanya terjadi masalah pada driver hardware tersebut, sehingga perlu penanganan lebih lanjut.

Itulah Cara Mengatasi Tanda Seru Pada Sinyal Wifi, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa bagikan ke teman-teman anda. Terima kasih.

8 Responses to "Cara Mengatasi Tanda Seru Pada Sinyal Wifi"

  1. thanks ganz tanda serunya sudah teratasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan :D jangan sampai muncul tanda tanya ya.. hahaha

      Delete
  2. Gan Android ane kalo hotsopt di leptop ane tanda seru gak bisa hilang padahal sudah aku ikutin cara2nya , masalahnya apa ya gan ? Mohon solusinya

    ReplyDelete
  3. Terimakasih gan untuk ilmunya. Wifinya sudah normal kembali. :)

    ReplyDelete
  4. Terimakasih untuk ilmu yang bermanfaat ini. Berkat postingan agan wifi saya sudah kembali seperti semula :)

    ReplyDelete
  5. sudah bisa work gan, hilang tanda serunya.....tapi selang 5 menit muncul lagi tanda seru lalu saya buka internet ptotocol TCP 4. dan ternyata obtain an automatically yg tadi saya pilih berganti ke alamat ip manual yg sudah terisi alamat ip. lalu kembali saya pilih obtain an automatically. tanda seru hilang....tapi kembali lagi terus seperti itu tiap lima menit

    ReplyDelete
  6. sudah bisa work gan, hilang tanda serunya.....tapi selang 5 menit muncul lagi tanda seru lalu saya buka internet ptotocol TCP 4. dan ternyata obtain an automatically yg tadi saya pilih berganti ke alamat ip manual yg sudah terisi alamat ip. lalu kembali saya pilih obtain an automatically. tanda seru hilang....tapi kembali lagi terus seperti itu tiap lima menit

    ReplyDelete