Cara Mengatasi HP Kena Air

Jangan panik jika anda mengalami kejadian Handphone anda kena air, baik air hujan, air laut, air beras, air pantai atau air apa aja lah , intinya kena air, hahaha, tetap tenang dan simak artikel ini. Handphone itu sendiri merupakan perangkat elektronik yang sangat rentan terkena air apabila Handphone tersebut kena air dan air tersebut masuk ke dalam rangkaian komponen-komponen yang ada di dalam handphone bisa mengakibatkan kerusakan yang serius bahkan sampai fatal. Air yang masuk ke dalam komponen tersebut akan membuat sistem rangkaian menjadi hubungan singkat atau konslet.

Hal tersebut bisa kita meminimalisir atau mengantisipasi agar handphone kita yang terkena air tidak terjadi kerusakan yang fatal. Lantas apa yang harus kita lakukan jika handphone kita terkena air? Tenang saja, saya akan berbagi tips dan langkah-langkah dan juga cara mencegah serta memperbaiki handphone yang terkena air.

Handphone Kena Air laut hujan hp solusi mati total beras kencing garansi matot kaskus asin blank putih layar pantai terkena memperbaiki apanya yang rusak apakah bisa diperbaiki cara mengatasi getar terus jika tips bb penanganan pertolongan pertama


Cara Memperbaiki / Mengatasi Hp Kena Air


1. Segera lepas atau cabut baterai Handphone.

2. Lepas juga aksesoris yang lain seperti kartu SIM dan kartu memori.

3. Bongkar atau lepas casing Handphone.

4. Bongkar atau copot juga baut dan pcb Handphone.

5. Tiup dengan sekencang-kencangnya pada bagian pcb terutama bagian IC, ini bertujuan agar air yang masih menempel pada kaki-kaki IC bisa segera keluar dan tidak mengendap pada IC.

6. Keringkan pcb Handphone dengan hair dryer, disarankan jarak hair dryer dengan Handphone jangan sampai terlalu dekat agar tidak merusak komponen yang ada pada pcb Handphone anda.

7. Jangan ambil tindakan cepat / pintas dengan menjemur Handphone karena dari panas sinar matahari dapat merusak komponen-komponen Handphone.

8. Cas baterai Handphone dengan cas desktop sampai penuh. Meski anda meyakini ponsel anda sudah dalam keadaan kering, biarkan dulu dan jangan keburu memasang kan baterai dan menghidupkan ponsel anda.

9. Jika semua langkah telah dilakukan dan baterai sudah terisi penuh pasang kembali pasang kembali pcb Handphone, casing, dan juga baterai lalu coba nyala kan handphone.

Apabila Langkah-langkah di atas sudah anda lakukan akan tetapi handphone juga belum bisa nyala / hidup maka langkah selanjutnya sebagai berikut :                                                    

Masukan Handphone ke dalam kotak / toples dengan di isi beras bila perlu lepas kembali pcb Handphone tersebut kemudian tutup toples tersebut dan diamkan sekitar 2 hari. Dari suhu beras yang ada dalam toples tersebut mampu menyerap kadar air yang ada dalam Handphone / pcb.

Handphone Kena Air laut hujan hp solusi mati total beras kencing garansi matot kaskus asin blank putih layar pantai terkena memperbaiki apanya yang rusak apakah bisa diperbaiki cara mengatasi getar terus jika tips bb penanganan pertolongan pertama















Itulah Cara Mengatasi HP Kena Air, semoga cara diatas dapat membantu solusi / mengatasi handphone anda yang kena air. Terima kasih telah membaca.
Baca juga :

1 Response to "Cara Mengatasi HP Kena Air "

  1. caranya ternyata gini, bookmark dulu deh siapa tau nanti bermanfaat

    ReplyDelete