Cara Mematikan Laptop / Komputer Dengan Tepuk Tangan

Mematikan laptop dengan tepukan tangan memang menjadi kesan atau keseruan tersendiri bagi setiap orang, Jika anda pernah menonton film Iron Man, jika anda pernah maka anda mungkin akan kagum dengan teknologi komputer bernama Jarvis yang dimiliki oleh Tony Stark. Komputer tersebut (Jarvis)  bisa berbicara layaknya manusia, memiliki sensor, dan bisa berada di perangkat yang sangat kecil. Dan yang paling unik dari Jarvis adalah selalu mematuhi perintah Stark apapun yang stark katakan.

Ingin sekali ya mempunyai komputer secanggih jarvis, namun sayangnya teknologi masa kini belum mampu menciptakan komputer semacam Jarvis. Tidak mempunyai komputer seperti jarvis tidak masalah dan kali ini saya akan berikan tips cara mematikan komputer (shutdown) dengan cara tepuk tangan. Simak tutorial berikut ini.

Cara Mematikan Laptop / Komputer Dengan Tepuk Tangan Dengan Aplikasi Sleep Moon


  • Install lalu jalankan aplikasinya
  • Pada bagian berikut, pilih Shutdown Computer  kemudian klik Sound Activation Console

Cara Mematikan Laptop / Komputer Dengan Tepuk Tangan

Shutdown dan restart komputer dengan tepukan tangan 

  • Kemudian atur seberapa keras suara tepukan untuk bisa mematikan komputer. Harus diseimbangkan juga dengan kondisi suara normal agar tidak terjadi bentrok. Klik Save Sound Sensitivity Settings kemudian klik Hide Console Interface

Cara Mematikan Laptop / Komputer Dengan Tepuk Tangan

Cara Mematikan laptop/Netbook/Komputer dengan suara
  • Kemudian Lakukan percobaan dengan menepuk tangan, atur seberapa besar suara jika dirasa kurang cocok


Note : Fitur Sound Activation Console tidak berfungsi? Ada banyak faktor yang menyebabkan anda tidak bisa menggunakan fitur yang satu ini. Diantaranya adalah karena tidak ada input berupa mikrofon, bentrok dengan program lain, mikrofon sedang dipakai, mikrofon rusak, hingga driver yang kurang memadai. Pastikan lagi bahwa sobat telah memenuhi syarat agar mikrofon dapat bekerja dengan baik untuk aplikasi ini.

Itulah Cara Mematikan Laptop / Komputer Dengan Tepuk Tangan. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Baca juga :

1 Response to "Cara Mematikan Laptop / Komputer Dengan Tepuk Tangan"