Cara Mengirim File Besar Dengan Dropbox For Gmail

Sebelum masuk ke topik pembahasan, akan saya jelaskan apa yang dimaksud dengan dropbox. Dropbox merupakan layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan dan memungkinkan pengguna untuk menyimpan serta berbagi data dan berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data.

Pastinya anda pernah dihadapkan pada permasalahan harus mengirimkan file dengan ukuran atau size besar melaui Attacment (lampiran) dari email, padahal kapasitas pengiriman menggunakan email tersebut dibatasi kurang lebih 25 MB. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa Mengirim File Lebih Besar dengan menggunakan ekstensi Chrome yaitu Dropbox For Gmail. Karena menggunakan ekstensi Chrome,pastikan browser anda adalah GOOGLE CHROME. Oke langsung saja ke pembahasan.

Cara Mengirim File Ukuran Besar Dengan Dropbox For Gmail



  • Langkah pertama yaitu memasang ekstensi Dropbox For Gmail yang bisa Anda dapatkan melalui Chrome Web Store kemudian klik Added to chrome



  • Buka Gmail dengan tampilan standar atau low bandwicth, kemudian klik Compose atau Kirim Email, sehingga muncul simbol dropbox seperti gambar di bawah ini, lihat bagian bawah email yang akan kita kirim.

Kirim file besar lewat email secara cepat & mudah




  • Tulis seperti biasa alamat tujuan email, subyek, isi email kemudian pilih logo dropbox untuk melampirkan file atau folder dari akun dropbox anda yang akan dikirimkan. 

Mudahnya Kirim Banyak File Besar Lewat Gmail dan Dropbox

Cara Mengirimkan File Ukuran Besar Dari Email ke Dropbox


  • Kemudian klik Send


Mudah bukan? Cara Mengirim File Besar Dengan Dropbox For Gmail. Dengan menggunakan cara ini anda tidak perlu menunggu selesai meng-upload lampiran file pada email dengan kapasitas yang terbatas dan anda bebas mengirim file dengan jumlah yang tak terbatas, sesuai dengan kapasitas akun Dropbox anda. Terima kasih telah membaca artikel ini.

1 Response to "Cara Mengirim File Besar Dengan Dropbox For Gmail"