Cara Mengatasi Bluetooth Error Tidak Bisa Terima/Kirim File Pada Android

Siapa yang tidak mengenal Bluetooth, pada zaman modern seperti sekarang ini banyak smartphone canggih seperti android, iphone, dsb yang tentunya memiliki fitur bluetooth? Pasti semua mengetahui pengertian dari Bluetooth itu sendiri. Bluetooth merupakan spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks/PAN) tanpa kabel. Bluetooth akan menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar informasi pada perangkat/device anda. Tak jarang pada saat anda akan mengirim atau menerima data dari perangkat lain misal ada teman mau minta file foto yang ada pada hp kita dan dia suruh kirim lewat bluetooth, namun pada saat proses pengiriman, bluetooth error dan tidak bisa mengirim dan menerima file. Ada dua cara untuk mengatasi/memperbaiki problem pada bluetooth anda, Simak ulasan di bawah ini.
Cara Mengatasi/ Memperbaiki Bluetooth Error Tidak Berfungsi. Tidak Bisa Terima/Kirim File Pada Android

Cara Mengatasi/ Memperbaiki Bluetooth Error Tidak Berfungsi. Tidak Bisa Terima/Kirim File Pada Android


Cara 1 :

  1. Pertama yaitu buka menu pengaturan, cari bagian bluetooth.
  2. Nyalakan Bluetooth anda, pastikan perangkat bluetooth kalian sudah terlihat oleh semua perangkat.
  3. Jika ada pengaturan Accept all file type, centang pengaturan tersebut agar kalian bisa berbagi semua jenis tipe file.

Cara 2:

  1. Cara kedua yaitu buka menu pengaturan, pilih aplikasi.
  2. Setelah membuka pengaturan aplikasi pilih tab all, kemudian cari aplikasi bluetooth.
  3. Kemudian pilih clear cache dan clear data.
Itulah Cara Mengatasi Bluetooth Error Tidak Bisa Terima/Kirim File Pada Android. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Terima kasih.
Baca juga :