Tutorial Cara Flash Ulang Asus Zenfone 4 Bootloop

Cara Flash Ulang Asus Zenfone 4 Bootloop - Bagi anda yang mengalami masalah Smatfone Asus Zenfone 4 anda mengalami BOOTLOOP jangan bersedih, karena saya akan membagikan mengenai Cara Flashing Asus Zenfone 4, sebelum anda melakukan proses flashing, alangkah baiknya anda mengetahui sedikit mengengai pengertian dari bootloop itu sendiri. Bootloop merupakan masalah yang terjadi pada sistem android dimana tidak bisa melakukan startup sebelum masuk ke menu home, hal yang mungkin terjadi adalah otomatis kembali lagi ke state awal seperti ketika kalian menghidupkan smartphone.

Cara Flash Ulang Asus Zenfone 4 Bootloop


Tutorial Cara Flash / Flashing Ulang Asus Zenfone 4 Bootloop


Note :

  • Berdoalah terlebih dahulu sebelum flashing.
  • Kalau gagal, cek dengan detail tutorialnya.
  • Yang terpenting adalah tanpa harus backup data dan factory reset data, semua data tidak terhapus.


Masalah / Error yang sering terjadi ketika flashing ASUS ZENFONE 4 :
  • ERROR: can't find image file : Jika anda mengunduh stock firmware JellyBean, yang nama file sebelumnya adalah [X_TEAM]A400CG_all_WW_user_V4.3.11.raw diganti menjadi A400CG_all_WW_user_V4.3.11.raw setelah itu move atau pindahkan ke SDCard dan lakukan flashing seperti cara yang saya bahas.
  • Layar Hitam setelah flashing, Wifi/Bluetooth/Sinyal mati, tidak bisa telepon, dan musik erorr, banyak aplikasi force close/berhenti, solusinya Factory Reset (data-data di internal memory akan kehapus)

Bahan-bahan yang perlu anda download :

Firmware Stock A400CG Download Di Bawah ini, pilih salah satu :


  1. JellyBean ww v4.3.11 (700 MB) 
  2. Kitkat  ww v6.5.27 (830 MB) 


Tutorial / Cara Flashing :


  1. Move/pindah Firmware A400CG yang telah anda Download Ke dalam SDCARD, Ingat SDCARD [Kartu Memory] Bukan Di Internal.
  2. Setelah Itu Matikan HH anda , lalu masuk ke Mode DroidBoot/FastBoot dengan cara menekan  Vol up + Power secara bersamaan.
  3. Setelah Masuk pada Mode Droidboot/Fastboot  Factory Reset Data terlebih Dahulu (gak usah di Factory Reset juga gpp), Kemudian pilih SD Download , dan Flashing akan di mulai secara Otomatis.


Jika anda tidak mengerti juga, anda bisa lihat video dibawah ini :


Itulah Tutorial Cara Flash Ulang Asus Zenfone 4 Bootloop. Semoga tutorial ini dapat mengatasi atau memperbaiki HH ASUS ZENFONE 4 anda yang sedang Bootloop dan jangan lupa bagikan ke teman-teman anda. Terima kasih.

Credit & Special thanks :
MasZen85
Official Kaskus Zen 4

Baca juga :


0 Response to "Tutorial Cara Flash Ulang Asus Zenfone 4 Bootloop"

Post a Comment